Punya media sosial yang aktif?

Yuk, manfaatkan untuk mencari uang di internet.

Berikut beberapa sumber atau platform yang bisa digunakan di media sosial:

 

  • Youtube

Kamu pasti kenal dengan Raditya Dika, kan?

Perkiraan penghasilan dari komedian terkenal ini dari Youtube bisa mencapai 660 juta – 10,5 miliar per tahun! Youtuber lain yang bukan artis, seperti Edho Zell, mampu menghasilkan 740 juta-11,8 miliar per tahunnya. Sederet Youtuber lainnya juga bisa meraup keuntungan tinggi.pexels-photo-533463

Dari mana saja asal-nya?

  • Iklan dari Youtube
  • Endorsement produk atau layanan
  • Review berbayar

Tapi, cara ini hanya efektif kalau kamu memiliki banyak subscriber. Jadi, kamu harus berusaha “mengumpulkan” subscriber dengan konten bermutu dan menarik!

 

  • Twitter

Satu tweet hanya berisi 140 karakter. Meskipun singkat, Twitter terbukti bisa menjadi ladang penghasilan dengan banyak follower.twitter-social-media-communication-internet-network-163097

Sudah ada beberapa website luar yang menawarkan jasa promosi via Twitter, seperti:

Di Indonesia, layanan ini biasanya ditawarkan di blog atau media sosial lainnya, bahkan di akun Twitter mereka sendiri.

 

  • Instagram

Sudah bukan rahasia lagi kalau seorang seleb Instagram bisa meraup untung jutaan hingga ratusan juta rupiah per bulan.erik-lucatero-257494

Masih ingat dengan selebgram kontroversial Awkarin? Seleb muda satu ini bisa menghasilkan 70 juta sebulan. Sedangkan, banyak selebgram ternama seperti Ria Ricis bisa membeli satu motor dari satu kali endorse.

Trik untuk sukses di Instagram adalah niche. Instagram sangat ideal untuk mengiklankan niche tertentu seperti fashion, kosmetik, makanan, atau produk lain yang secara visual menarik.

Kelebihannya adalah kamu tidak perlu menulis review atau artikel. Cukup ambil foto menarik bersama produk dan tambahkan caption manis yang singkat.

 

Singkatnya…

Nah, itu tadi 29++ metode menghasilkan uang secara online yang sudah terbukti. Tentu saja tidak ada cara yang mudah dan cepat untuk cari uang di internet. Semuanya butuh waktu dan usaha.

Pastinya ada banyak cara lain, tapi hati-hati. Banyak penipuan bertebaran di mana-mana. Tapi, tenang saja karena tim kami sudah menguji dan membuktikan sendiri cara-cara mendapatkan uang dari internet di atas. Selamat mencoba!

rawpixel-com-256641

Ini adalah artikel pertama dari blog kami. Kalau kamu ingin membaca artikel menarik lainnya tentang topik keuangan, jangan segan-segan untuk memberi tahu kami.

Tuliskan melalui komentar di bawah ya!