Seiring dengan perkembangan teknologi di dunia perfilman, film-film dengan kualitas grafik dan cerita yang bagus semakin banyak bermunculan. Salah satu jenis film yang kini sedang banyak diminati oleh penonton adalah film-film superhero seperti Iron Man, Batman, Superman, Thor, Avengers, Justice League dan lain sebagainya.

Tren film superhero saat ini biasanya memiliki kelanjutan seri seperti Avengers (1, 2, 3). Beberapa di antara film-film itu bahkan juga saling berhubungan satu sama lain.

Nah, mungkin kamu yang menggemari film superhero sudah tidak sabar menunggu kelanjutan dari film-film itu atau ingin menonton film-film superhero baru yang akan muncul. Inilah daftar film-film superhero yang akan rilis di kuartal kedua tahun 2018.

Yuk, langsung saja kita simak!

VENOM

Untuk kamu pencinta tokoh superhero Spider-Man pasti sudah tidak asing dengan nama yang satu ini – Venom. Di cerita aslinya, menurut komik Marvel, Venom awalnya merupakan sebuah parasit yang hidup di dalam tubuh manusia.

Venom pertama kali muncul dalam film Spider-Man 3. Parasit ini pertama kali menghinggapi tubuh Spider-Man dan memberikannya kekuatan lebih, tetapi menjadikannya lebih temperamen.

Pada akhirnya, Spider-Man berhasil memisahkan parasit ini dari tubuhnya, sedangkan parasit ini menempel pada manusia lain (Eddie Brock) dan menjadikannya Venom.

Nah, kali ini Venom akan dibuatkan film tersendiri yang ceritanya lebih fokus pada Venom sendiri. Film Venom ini dibintangi oleh Tom Hardy (Eddie Brock / Venom), Michelle Williams (Anne Weying / Pacar Eddie), dan Riz Ahmed (Carlton Drake / Pemilik Life Foundation).

Jalan cerita dalam film Venom ini agak berbeda kalau kita bandingkan dengan kemunculan Venom di film Spider-Man 3.

Di sini, diceritakan Eddie Brock, yang merupakan seorang jurnalis, didiami oleh sebuah makhluk luar angkasa berbentuk cairan kental hitam bernama symbiote. Setelah didiami oleh symbiote, Eddie memiliki kemampuan super.

Tidak hanya itu, dia seperti memiliki kepribadian ganda: dirinya sendiri dan Venom. Eddie harus berjuang untuk tetap menjadi jati dirinya agar tidak dikuasai sepenuhnya oleh symbiote itu.

Buat kamu yang sudah tidak sabar ingin menonton film Venom ini, tidak perlu khawatir dan menunggu lama! Film ini dikabarkan akan dirilis pada awal bulan Oktober 2018.

X-Men: Dark Phoenix

Dark phoenix

Sumber Gambar: Fox/Entertainment Weekly

Marvel telah merilis cukup banyak seri X-Men. Dari X-Men sampai dengan X-Men: Days of Future Past. Jika sebelumnya X-Men sempat merilis film tentang Wolverine, kali ini X-Men akan membahas tentang Dark Phoenix atau Jean Grey.

Film X-Men: Dark Phoenix akan dibintangi oleh aktor dan aktris yang memerankan pada film X-men Days of Future Past seperti Sophie Turner (Jean Grey), Jennifer Lawrence (Mystique), Michael Fassbender (Magneto), dan James McAvoy (Professor X).

X-Men: Dark Phoenix ini menceritakan tentang Jean Grey dan kemampuan luar biasa yang dimilikinya. Jean bahkan bisa menghancurkan apa pun kalau dia tidak bisa mengontrol kekuatannya.

Cerita dari Film X-Men: Dark Phoenix ini akan fokus pada Jean dan kemampuan supernya, serta bagaimana Jean harus mengontrol kemampuannya agar tidak menghancurkan segala sesuatu di sekelilingnya.

Film X-Men: Dark Phoenix rencananya akan dirilis pada bulan November 2018. Kamu para pencinta X-Men wajib nonton pastinya.

Spider-Man: Into the Spider-Verse

Film superhero yang akan rilis berikutnya adalah Spider-Man: Into the Spider-Verse. Para pencinta superhero Spider-Man pasti penasaran dengan film yang satu ini.

Kamu pasti bertanya-tanya apakah film Spider-Man: Into the Spider-Verse ini merupakan kelanjutan dari film Spider-Man: Homecoming?

Sayangnya tidak. Film Spider-Man: Into the Spider-Verse bukanlah kelanjutan dari film Spider-Man: Homecoming, melainkan merupakan film animasi 3D.

Film Spider-Man: Into the Spider-Verse dibintangi oleh Shameik Moore (Miles Morales / Spider-Man Junior), Hailee Steinfeld (Gwen Stacy / Spider-Gwen), Mahershala Ali (Aaron Davis: Paman Miles), dan Jake Johnson (Peter Parker / Spider-Man Senior) sebagai pengisi suara.

Film Spider-Man: Into the Spider-Verse ini bercerita tentang Spider-Man yang memasuki dunia paralel, dan bertemu dengan para Spider-Man lainnya seperti Spider-Gwen.

Mereka bergabung dalam satu tim untuk mengalahkan musuh. Film ini juga menceritakan tentang bagaimana Spider-Man melatih juniornya untuk menjadi Spider-Man berikutnya menggantikan dirinya.

Film Spider-Man: Into the Spider-Verse akan dirilis pada bulan Desember 2018. Cocok ya, untuk menutup akhir tahun?

Aquaman

Jason-momoa-in-aquaman-2018

Sumber Gambar: Nerdist.com

Film superhero berikutnya berasal dari DC Comics, yaitu Aquaman.

Siapa yang tidak menantikan superhero “air” ini?

Aquaman pertama kali muncul pada film Batman VS Superman dan kembali muncul di film Justice League. Cerita dalam film ini akan fokus pada Aquaman sendiri dan masalah-masalah yang akan dihadapinya.

Film Aquaman ini dibintangi oleh Jason Momoa (Arthur Curry / Aquaman), Amber Heard (Mera), Patrick Wilson (Orm / Ocean Master), Yahya Abdul-Mateen II (David Kane / Black Manta), dan Nicole Kidman (Queen Atlanna).

Film Aquaman ini menceritakan tentang kondisi kerajaan Atlantis. Masih berhubungan dengan cerita di film Justice League, Arthur Curry atau Aquaman kini berhadapan dengan masalah baru nya, yaitu pertempuran antara para manusia darat dan manusia laut (Atlanteans).

Kira-kira siapa yang akan menang dan seperti apakah pertarungan yang akan terjadi?

Temukan jawabannya dalam film Aquaman yang rencananya akan dirilis pada Desember 2018. Jangan sampai kelewatan, ya!

The Death of Superman

The Death of Superman adalah film animasi yang diambil dari cerita DC Comics. Film ini memiliki beberapa kesamaan dengan film DC sebelumnya Batman VS Superman yaitu pertempuran melawan Doomsday.

Film The Death of Superman ini dibintangi oleh Jerry O’Connell (Clark Kent / Superman), Rebecca Romijn (Lois Lane), Rosario Dawson (Diana / Wonder Woman), dan Jason O’Mara (Bruce Wayne / Batman).

Film The Death of Superman ini menceritakan tentang kedatangan Doomsday ke Bumi dan berusaha menghancurkannya.

Justice League (Batman, Superman, Wonderwoman, Aquaman, Green Lantern, dan The Flash) bertarung melawan Doomsday dan berusaha mengalahkannya. Tapi, hanya Superman yang bisa mengimbangi kekuatan Doomsday. Pertempuran pun terjadi, Doomsday berhasil dikalahkan tetapi Superman harus mengorbankan nyawanya dalam pertempuran itu.

Film The Death of Superman ini akan dirilis pada bulan Agustus 2018. Film ini pastinya akan menyajikan pertarungan yang super epic meskipun superhero jagoan kita harus mati dan disajikan dalam bentuk animasi.

Itulah 5 film superhero yang akan dirilis pada pertengahan tahun 2018.

Bagi kamu para pencinta film superhero, jangan lupa catat tanggal dan bulan rilis film-film superhero kesukaanmu, ya! Jadi, kamu tidak akan ketinggalan menonton film-film itu.

Selamat menonton!