Lifestyle

Enam Trik Tidak Tekor Saat Belanja Bulanan di Supermarket

Belanja Supermarket

Belanja bulanan di supermarket menjadi solusi yang praktis saat ini. Selain menyajikan pilihan produk yang lebih banyak, belanja bulanan di supermarket terasa lebih nyaman. Alih-alih berhemat, belanja di supermarket terkadang membuat anggaran bulanan kamu membengkak. Ada saja barang yang membuatmu ‘lapar mata’.

Agar tidak tekor saat di kasir, simak beberapa cara berhemat saat belanja bulanan di supermarket berikut ini.

Buat Daftar Belanjaan

Hal ini wajib dilakukan sebelum belanja. Buat daftar belanjaan berdasarkan prioritas kebutuhan. Mulai dari perlengkapan mandi, produk kebersihan rumah hingga bahan pokok di dapur.

Untuk kebutuhan dapur, permudah dengan membuat weekly meal plan. Jadwal masak mingguan ini membantu kamu membeli sayur, buah, dan protein hewan dengan porsi yang tepat. Usahakan kamu membeli sayur dan buah sesuai musim ya. Pastinya harga buah mangga lebih murah saat musimnya dibanding beli buah anggur kan?

Cek Promo di Brosur Supermarket

Sebelum belanja, jangan lupa cek brosur yang disediakan oleh supermarket. Berbagai promo kerap dituliskan di brosur. Misalkan saja promo Rp 100 ribu untuk produk beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, dan gula pasir 2 kg. Promo diskon 20% untuk pembelian kedua sebuah produk dan promo lainnya. Cermat memanfaatkan promo, kamu bisa berhemat hingga Rp 100 ribu untuk sekali belanja bulanan.

Pakai Kartu Member

Hanya dengan mengisi biodata di formulir, kartu keanggotaan supermarket bisa kamu kantongi. Gunakan kartu ini untuk berbagai manfaat yang bisa diperoleh. Bermodalkan kartu anggota, kamu bisa mendapatkan potongan harga dengan minimum pembelanjaan, mendapatkan poin yang bisa ditukar dengan produk atau voucher belanja.

Beli Kemasan Besar

Sudah rahasia umum bahwa kemasan besar dibanderol dengan harga yang lebih ekonomis. Misalkan saja tisu gulung isi 12 bisa lebih murah hingga Rp 5000 dibandingkan beli kemasan isi 4 atau 6 buah. Agar terasa hematnya, pembelian kemasan besar sebaiknya untuk produk kering tahan lama, seperti tisu, sabun cair, pembersih lantai dan lainnya.

Bayar Secara Tunai

Terkesan kuno, tapi ini cara yang masih ampuh untuk berhemat ketika belanja bulanan. Bawa uang tunai secukupnya di dompet, dengan begitu tidak ada alasan untuk membeli barang yang tidak dibutuhkan. Ketika semua cara ditempuh namun kamu masih membutuhkan dana lebih untuk keperluan belanja yang mendadak. Jangan risau, kamu bisa coba mengajukan pinjaman tunai.

Manfaatkan Kupon Belanja

Kupon belanja bisa membantu kamu menghemat pengeluaran. Potongan harga mulai dari Rp20 ribu hingga Rp50 ribu di setiap kupon. Bagaimana caranya mendapatkan kupon belanja ini? Pertama, kumpulkan poin di kartu anggota supermarket. Kedua, kupon belanja biasanya dijual dengan harga sangat terjangkau di toko daring. Misalkan voucher belanja senilai Rp50 ribu dijual hanya Rp20 ribu, artinya kamu bisa menghemat uang sebesar Rp30 ribu. Lumayan bukan?

Agar tidak terlilit dengan bunga pinjaman yang besar, alangkah bijaknya kamu memilih pinjaman tunai tanpa bunga, sesuai kemampuan dan kemudahan prosedur. Misalnya seperti Kreditcepat.id yang menawarkan pinjaman melalui daring kemudian masuk langsung ke rekening kamu.

4 Comments

  1. Info untuk kata sandi saya minta di reset,karena kata sandi saya lupa

    • Daniel Tumiwa

      Halo!

      Mohon log in kembali menggunakan email dan password anda di website kami http://www.kreditcepat.id untuk keterangan selanjutnya, caranya adalah, klik tulisan kata “Masuk” dibagian ujung kanan atas website, setelah itu masukan email dan password anda. Apabila anda lupa pasword anda, mohon klik tautan “Lupa Kata Sandi?”, nanti akan diberikan link untuk me-reset password anda melalui email pribadi anda yang sudah terdaftar disini.

  2. reza ari permana

    saya mau registrasi gak bsa cara registrasi gmna

    • Daniel Tumiwa

      Halo! Coba langsung mendaftar di Kreditcepat.co.id untuk peminjaman baru. Terima kasih.

Leave a Reply

Theme by Anders Norén

%d bloggers like this: