Lifestyle

Simak Tips Kumpul Seru Bareng Sahabat di Tanggal Tua

Tanggal tua diam di rumah?

Tanggal tua bukanlah akhir segalanya. Hapus air mata, hilangkan cemberut di wajah. Kamu tetap bisa hangout bareng teman-teman dekat. Harimu akan tetap manis meski dompet menipis.

Kok bisa? Bisa saja selama kamu memilih kegiatan yang ramah kantong. Berikut beberapa kegiatan yang bisa dipilih agar tanggal tuamu tetap menyenangkan bersama sahabat.

Olahraga di CFD

Gratis selama 6 jam setiap hari Minggu. Jangan sia-siakan kesempatan seru di CFD karena kamu bisa bersenang-senang sekaligus memperoleh manfaat kesehatan.

Kamu dan para sahabat bisa jogging, bersepeda, atau bersepatu roda. Selepas berolahraga, kamu bisa berburu jajanan kaki lima. Bahkan kegiatan kamu semakin seru dengan menyaksikan berbagai hiburan dari komunitas seperti komunitas cosplay, komunitas dance, hingga komunitas musik. Pastikan kamu pakai sepatu olahraga agar tidak cepat capek ya.

Pajama’s Party di Rumah

Ini menjadi pilihan tepat jika kamu ingin menghabiskan waktu yang lama bersama sahabat dengan budget yang minim. Kamu bisa patungan dengan sahabat untuk membeli camilan dan minuman ringan. Sedangkan makan beratnya, kamu bisa manfaatkan makanan yang tersedia di rumah.

Selain hemat, kamu dan sahabat bisa melakukan banyak kegiatan selama pajamas party. Mulai dari memasak bareng, uji nyali dengan bermain truth or daremake over dengan saling mendandani layaknya salon di rumah, joget bersama mengikuti girlband Korea, hingga bermain board game seperti monopoli, candyland, twister, 7 wonders card-based. Dijamin waktu berlalu tanpa terasa.

Gabung Kegiatan Komunitas

Berkumpul bersama teman-teman yang menyukai hobi yang sama pastinya menyenangkan. Selain mempererat tali silaturahmi, menambah teman, kamu pun bisa mengasah hobi tanpa harus merogoh kocek yang dalam.

Misalnya saja ikut komunitas crafting untuk membuat dekorasi rumah, komunitas fotografi dengan memotret produk makanan, atau komunitas kaligrafi untuk membuat hiasan di rumah. Bukan tidak mungkin, hasil karya kamu malah bisa dijual nantinya.

Marathon Film

Siapkan koleksi film favorit, popcorn dan minuman ringan. Undang para sahabat untuk nonton bersama. Agar lebih nyaman, atur ruangan menyerupai bioskop mini dengan sofa empuk dan redupkan penerangan. Dijamin kamu lupa kalau kamu lagi bokek.

Jelajah Museum

Siapa bilang jelajah museum membosankan? Coba ajak para sahabat untuk bersama menjelajah museum seperti ke kawasan Kota Tua Jakarta yang memiliki lebih dari tiga museum. Kamu juga bisa berpetualang di museum yang mengoleksi barang seni seperti Museum Macan dan Museum Tengah Kebun yang juga terletak di Jakarta.

Kompak mengenakan pakaian nyaman ala penjelajah, mulailah petualangan kamu dari pagi. Catat beberapa informasi menarik nan unik, kemudian jadikan permainan tebak-tebakan bersama sahabat. Jangan lupa berfoto bersama karena ada banyak spot keren di museum-museum tersebut.

Piknik di Area Publik

Bertema potluck, ajak para sahabat untuk piknik di tempat umum seperti taman kota, kebun binatang, hingga kebun raya. Gelar tikar, gelar makanan, dan mengalirlah obrolan seru penuh canda tawa. Bukan hanya bertukar cerita sehari-hari, melainkan juga rahasia seru dari tiap orang bisa keluar di piknik ini.

Selipkan beberapa permainan ringan seperti tebak kata, tebak lirik lagu, hingga bermain truth or dare. Keseruan ini semakin berkesan dengan foto bersama. Pastikan kamu dan para sahabat mengenakan pakaian dengan tema tertentu seperti motif bunga khas musim panas.

Garage Sale

Pas lagi bokek, pas waktunya untuk menggelar garage sale bersama sahabat. Sambil berbenah rumah, kumpulkan barang yang tidak lagi digunakan namun masih layak pakai.

Setelahnya gelar garage sale di halaman rumah atau menjualnya secara daring di media sosial. Sambil berbenah, kamu dan para sahabat bisa saling belajar tentang berbisnis, dan bonusnya adalah pendapatan lebih di tanggal tua.

Nggak punya uang saat wiken bukan halangan untuk nggak enjoy kan? Tapi, kalau memang kamu perlu tambahan uang untuk bikin wiken kamu lebih berwarna, nggak usah pusing. Langsung ajuin kredit kamu di sini.

2 Comments

  1. Nediana

    Mantap ini artikelnya membuka fikiran saya bahwa hidup ini memang menyenangkan apabila bersama sahabat,sahabat dalam arti segalanya..terima kasih KreditCepat,sukses selalu…

    • Daniel Tumiwa

      Halo, setuju sekali kalau hidup akan lebih menyenangkan dan memiliki arti apabila bersama Sahabat 🙂

Leave a Reply

Theme by Anders Norén

%d bloggers like this: